4 Tips Memilih Konten Untuk Website Anda

4 Tips Memilih Konten Untuk Website Anda – Keyword atau kata kunci sangatlah bermanfaat supaya konten website dapat menarik pembaca di internet. Jika keyword yang dioptimalkan kurang tepat sia-sia saja. keyword tersebut tidak dicari orang walau konten Anda ada di posisi teratas. Oleh karena itu, sebelum menentukan keyword, sangat perlu untuk melakukan riset lebih dulu.

Nach, bagaimanakah cara memilih kata kunci yang tepat untuk konten web? Jangan terlewat tips-tipsnya di bawah ini.

1. Catat Kata Kunci yang Terkait dengan Konten

Mengumpulkan semua keyword yang terkait dengan tema, sektor, produk, atau bisnis Anda. Apa pun itu menjadi ide untuk membuat keyword yang tepat dan pas untuk kepentingan konten website. Sebagai contoh, bila ingin membuat konten mengenai jam tangan, Anda dapat memakai keyword umum seperti jam tangan, jam tangan wanita, jam tangan pria, jam tangan terkini, dan jam tangan murah.

Disamping itu, pakai juga keyword yang panjang atau long tail kata kunci yang mampu mengoptimalkan tingkat pencarian konten. Keyword ini umumnya terdiri dari 4 kata atau lebih. Keyword yang detail umumnya lebih berpotensi membuat artikel Anda ada di rangking berdasar hasil pencarian. Tujuh puluh persen pencarian di Google pada dasarnya terbagi dalam long tail kata kunci. Misalnya untuk konten mengenai kacamata minus, buatlah keyword panjang seperti kacamata minus terbaru dan termurah.

2. Pakai Google Search Suggestions

Cara memilih kata kunci yang tepat untuk konten web selanjutnya dengan memakai Google Search Suggestions. Perkaya kumpulan keyword dengan sumber yang tepercaya dan termudah tersebut. Saat Anda membuka situs Google dan ingin mengetikkan sesuatu, umumnya Google akan memberi saran untuk melengkapi keyword yang sudah diketik.

Saran-saran yang ada tersebut yang paling sering dicari di internet. Karena ada saran tambahan dari Google Search Suggestions, Anda akan memperoleh lebih banyak buah pikiran untuk menentukan keyword utama untuk konten yang akan dipublikasi. Jangan lupa untuk menulis saran-saran yang berkaitan dengan website Anda.

3. Cek Situs Web Kompetitor atau Pesaing

Terlintas di pikiran Anda untuk memeriksa situs web dari pesaing? Pesaing yang dikatakan ialah website yang mempunyai beberapa konten dengan tema sama atau serupa dengan konten yang akan Anda terbitkan. Cobalah periksa beberapa konten tersebut dan catat apa saja yang mereka sisipkan ke konten agar ada di halaman awal hasil pencarian.

Prioritaskan konten yang mempunyai lalu lintas pengunjung tertinggi dan jadikan sebagai ide. Selain memeriksa keyword, Anda juga bisa mempelajari bagaimana dan di bagian mana website mereka menempatkan keyword. Hal ini karena keyword yang terlalu sering ada tidak baik untuk reputasi website Anda.

4. Gunakan Google Keyword Planner

Koleksi keyword yang sudah dihimpun sekarang dapat melalui proses pemilihan. Anda harus menentukan keyword yang perlu jadi fokus utama untuk ditempatkan ke dalam konten website. Salah satu cara yang gratis dan terbaik yang dapat dipakai untuk penentuan keyword dengan menggunakan Google Keyword Planner.

Pertama-tama, masuk ke Google Keyword Planner memakai akun Google Anda. Ada pilihan untuk mencari keyword baru atau pilihan untuk mencari volume data dan trend. Masukan keyword ke kolom dan dimulailah pencarian pangkalan data. Google Keyword Planner akan memberitahu terkait keyword alternatif dan jumlah penelusuran rutin per bulan untuk setiap keyword.

Penutup

Demikian ulasan terkait metode memilih kata kunci yang tepat untuk konten website yang dapat diterapkan. Keyword yang tepat mampu meningkatkan performa website dan dapat menguntungkan untuk Anda. Jangan lupa untuk menyisipkan keyword secukupnya supaya tidak dianggap spamming oleh mesin pencari dan konten tetap nyaman dibaca.

Order Sekarang !