Cara Mudah Agar Website Responsive

Cara Agar Website Responsive – Zaman sekarang banyak orang yang menggunakan telepon genggam dalam kehidupan sehari-harinya. Bahkan bukan hanya di Indonesia saja, di berbagai negara juga banyak yang menggunakan telepon genggam atau ponsel pintar tersebut.

Tidak hanya di kalangan orang dewasa saja, melainkan anak-anak di bawah umur pun sudah pandai menggunakan smarthphone. Maka dari itu, saat ini banyak industri yang meluncurkan smarthphone terbaru dan lebih canggih.

Seperti perusahaan xiaomi, Samsung, ataupun iphone yang berlomba-lomba untuk mengeluarkan smarthphone tercanggihnya. Apalagi kualitasnya selalu di unggulkan dan memiliki harga yang bersaing.

Banyak orang yang memilih smarthphone dengan desain simpel dan praktis agar bisa di bawa kemana-mana. Hal itu memang menjadi alasan utama mengapa device yang stau ini sangat banyak diminati.

Hampir semua orang di dunia memiliki smarthphone mereka sendiri, sehingga membuat website responsive untuk layer tablet atau smarthphone menjadi poin utama yang ada pada website dan harus di kuasai oleh blogger. Maka dari itu kami akan menjelaskan apa saja yang harus anda lakukan supaya website anda cepat responsive.

Berikut Cara Agar Website Anda Responsive

1. Thypography

Ketika anda ingin membuat website yang responsive, salah satunya adalah thypograpy. Thypograpy memang sering diabaikan oleh banyaknya developer website untuk membangun suatu website yang responsive. Bahkan hingga detik ini, sebagian besar pengembang banyak yang menggunakan piksel untuk menentukan ukuran font.

Meskipun hingga saat ini piksel masih baik-baik saja ketika situs anda mempunyai fixed width. Karena situs web yang responsive harus memiliki font yang lebih responsive pula. Untuk ukuran font situs anda, harusnya terkait dengan lebar parent containernya. Jadi, dapat beradaptasi dengan layer pengguna dan juga mudah di baca oleh perangkat selular.

2. Media

Membuat website agar responsive, anda harus memilih tata letak atau layout yang responsive adalah langkah yang paling utama untuk membuat situs web yang sepenuhnya responsive. Sekarang ini, mari kita berfokus pada suatu aspek yang tidak kalah pentingnya yaitu media seperti video ataupun gambar.

3. Tata Letak Website

Jika anda ingin menciptakan website yang responsive atau membuat website yang sudah ada menjadi responsive, hal utama yang harus anda perhatikan adalah tata letak website atau layoutnya. Ketika akan membuat website yang responsive, utamakan untuk membuat layout non responsifenya terlebih dahulu, barulah anda memperbaiki size defaultnya.

Setelah itu barulah anda menambahkan media quaries dan mengubah CSSnya agar website anda terlihat responsive. Jika anda sudah selesai mengedit layout non responsivenya, hal yang harus anda lakukan selanjutnya adalah mengcopy code dan meletakkannya di antara bagian tags <head> dan </head> pada laman HTML anda.

Penutup

Itulah 3 langkah mudah untuk untuk membuat website anda tampil dengan reponsif. Sebaiknya anda harus memperhatikannya kembali dengan teliti HTML dan CSS anda supaya tidak eror. Membuat website menjadi responsif di setiap jenis layar memang akan meningkatkan kualitas website anda.

Order Sekarang !