Simak! Inilah 4 Cara Meningkatkan Kredibilitas Website Bisnis

4 Cara Meningkatkan Kredibilitas Website Bisnis – Meningkatkan kredibilitas website bisnis saat ini jadi poin penting untuk dilakukan. Website dengan kredibilitas rendah cenderung sulit dipercaya oleh masyarakat. Bila website sulit dipercaya, maka bagaimana bisnis tersebut akan mampu meraih keuntungan dari website?

Oleh karena itu, dalam web development dikenal cara-cara untuk meningkatkan kredibilitas website. Elemen yang dapat ditingkatkan untuk meningkatkan kredibilitas website diantaranya ialah tujuan website dibuat, design dan UX, mobile-friendly, dan kepercayaan pada website.

1.Tujuan Website

Penting untuk menentukan tujuan website dibuat. Menentukan tujuan dilakukan sebelum website itu dibuat, entah Anda sedang membuat website baru atau redesign website yang telah ada.

Tujuan website dibuat misalkan: meningkatkan penjualan/sales, meningkatkan traffic ke website, meningkatkan brand awareness, dll.

Jika website dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan pemasaran/sales, maka Anda harus meningkatkan web sedemikian rupa supaya website mudah ditemukan oleh pengguna, pengguna selanjutnya dapat menemukan informasi yang menarik untuk mereka, dan menemukan sebanyak-banyaknya informasi mengenai produk yang Anda jual.

Tujuan website akan berpengaruh besar dalam menentukan bagaimana arsitektur website ke depannya. Selanjutnya, penting untuk menentukan tujuan dengan melihat dari segi pengembang dan dari segi pelanggan Anda.

2. Design dan UX

Pepatah ‘dari mata turun ke hati’ nampaknya dapat diterapkan untuk permasalahan design web. Design web yang tidak menarik menjadi penyebab mengapa website Anda tidak memberikan hasil yang diharapkan.

Design web adalah point yang penting walaupun tidak menjadi prioritas utama. Design web sebaiknya menggambarkan brand perusahaan, harus mampu mengakomodasi kebutuhan pengguna, dan seharusnya tidak memperlambat kecepatan load website. Itulah point yang penting jadi perhatian dari segi design web.

Selanjutnya, point utama lain yang harus jadi perhatian ialah UX, atau User Experience. User Experience mencakup lay-out web, susunan, warna, dan text sebagai kesatuan dan kiranya user akan merasa nyaman dengan UX tersebut.

UX yang membuat user nyaman akan meningkatkan engagement, konversi, dan membantu Anda untuk meraih rank yang lebih baik di Google SERP. Luangkan jam yang cukup untuk team web development Anda untuk merumuskan design dan UX yang terbaik untuk website bisnis Anda.

3. Mobile-friendly

Pengguna mobile yang terus bertambah selama beberapa tahun terakhir jadi alasan semakin diperlukannya mobile-friendly website. Telephone pintar yang kita pegang harus berperan seperti komputer.

Meningkatkan website yang mobile-friendly menjadi kewajiban untuk tiap pemilik website. Website yang tidak mobile-friendly akan dinilai tidak baik oleh Google dan kemungkinan besar akan ‘disingkirkan’ oleh Google.

Beberapa elemen yang perlu jadi perhatian dalam membuat website yang mobile-friendly diantaranya: responsif design, kecepatan (speed), dan UX.

4. Kepercayaan pada Website

Membuat kepercayaan pengguna pada website yang Anda kelola ialah penting, apa lagi bila website Anda ialah website bisnis. Anda mungkin akan memerlukan sesuatu dari pengguna misalkan alamat e-mail mereka untuk kebutuhan berlangganan newsletter, atau kontak mereka untuk kebutuhan promo produk.

Untuk membuat kepercayaan pemakai pada blog yang dikelola, ada banyak komponen penting yakni:

  • Secure Server. Sejak tahun 2017, Google mendorong website supaya memakai HTTPS yang menyaratkan jika website Anda memenuhi standard keamanan. Website yang tidak memakai standard HTTPS akan dieliminasi oleh Google.
  • Konten. Penting untuk membuat konten yang tidak bertele-tele, yakni dengan mengatakan sejujurnya apa yang penting untuk pelanggan dan apa yang tidak penting.
  • Testimonial/ulasan. Anda kemungkinan belum mengetahui kekuatan testimonial atau review dari pengguna, tetapi realitanya inilah yang saat ini membantu pengguna lain untuk mengerti bagaimana produk atau layanan jasa yang Anda berikan.
  • Badge dan sertifikasi. Bila anda melihat badge verified di akun-akun instagram, youtube, atau facebook, Anda tentu cenderung akan lebih memercayai beberapa konten yang mereka siapkan dibanding akun yang tidak jelas asal-usulnya.

Begitu juga dengan website bisnis, jika perusahaan Anda mempunyai sertifikasi khusus yang dapat memperkuat ketrampilan atau produk yang Anda atur, karena itu disertakan saja ke website agar pengguna lebih percaya.

Misalkan Anda menjual jasa pembasmi hama lewat website dan memiliki sertifikasi untuk keahlian tersebut, maka sertakan sertifikasi tersebut.

Penutup

Demikianlat artikel backlinksatu kali ini terkait 4 cara meningkatkan kredibilitas website bisnis anda. Cara diatas dapat menjadi referensi awal anda untuk dapat mengenal lebih jauh terkait website bisnis anda. Semoga artikel ini bermanfaat!.

Order Sekarang !