Tips & Trik Cara Belajar SEO Mudah Untuk Pemula

Cara Belajar SEO Untuk Pemula – Halo sobat BacklinkSatu! Bagi kalian yang mulai belajar menggeluti dunia teknologi khususnya website, tentu kalian perlu mengetahui bagaimana saja cara-cara dan trik optimasi website supaya lebih dikenal orang banyak melalui internet.

Nah, jika kalian ingin menambah pengetahuan dalam melakukan optimasi website, kami akan membagikan trik SEO website pemula. Bagi kalian yag masih asing dengan kata SEO, sebagai pengingat SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization.

Sedangkan dalam pengertiannya SEO adalah upaya yang dilakukan untuk melakukan optimasi website supaya mendapatkan peringkat atas dari halaman hasil pencarian Google, Yahoo, Bing, dan lain sebagainya.

Lebih jelasnya SEO bisa dikatakan sebagai cara untuk meyakinkan mesin pencari seperti Google untuk merekomendasikan konten yang kalian buat kepada pengguna atau orang lain sebagai jawaban dari hal yang mereka cari.

Tips Belajar SEO Website Untuk Pemula

Jika kalian bingung ingin memulai dari mana untuk belajar SEO, berikut dibawah ini kami akan membagikan tips dan trik belajar SEO mudah dan mudah dimengerti. Langsung saja tanpa berlama-lama simak ulasannya, sebagai berikut.

1. Pelajari Konsep Dasar SEO

Sebelum kalian mulai melakukan teknik SEO, alangkah baiknya kalian mengetahui konsep SEO dasar terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan peran SEO sangatlah penting, yakni ketika mesin pencari melakukan crawling pada suatu website.

Nantinya algoritma Google akan menentukan konten mana yang layak untuk diposisikan pada hasil pencarian teratas. Dalam hal ini ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan untuk menentukan peringkat tersebut, antara lain:

  • Struktur URL
  • Penggunaan SSL/TLS
  • Topik Konten
  • Konten Meta
  • Tags
  • Search Intent Struktur
  • Backlink
  • Kecepatan Website

2. Riset Keyword

Riset keyword juga sangat penting dalam teknik SEO. Seperti namanya, riset keyword adalah langkah penentuan kata kunci apa saja yang cocok untuk digunakan ketika membuat konten di blog atau website.

Jika kalian melakukan riset keyword, tentunya kalian juga akan mengetahui keyword apa saja yang berpotensi untuk dijadwalkan sebagai konten. Selain itu kalian juga akan mendapatkan keyword yang potensial, sehingga kalian akan memperoleh trafik organik ke website kalian.

3. Membuat Konten Berkualitas

Jika kalian sudah menentukan keyword yang potensial, langkah berikutnya yaitu mulai memasukkan kata kunci tersebut kedalam konten yang kalian buat. Namun untuk bisa memperoleh petingkat atas hasil pencarian, kalian harus membuat konten yang sendiri dan konten tersebut harus memiliki kualitas tinggi.

4. Terapkan SEO On Page

Jika kalian mempelajati SEO, tentunya kalian juga menemui kalimat SEO On Page. Bagi kalian yang masih bingung denganhal tersebut, SEO On Page sebenarnya adalah langkah usaha melakukan optimasi SEO di dalam website yang paling banyak dilihat oleh para pengunjung website kalian.

Ada beberapa hal yang terdapat pada SEO On Page, yakni penggunaan permalink yang menggambarkan konten, meta title, meta descriptions, dan lan-lain. Perlu di ingat untuk melakukan penataan heading dan subheading serta menerapkan kata kunci yang tepat ketika membuat konten pada website kalian.

5. Terapkan SEO Off Page

SEO Off Page adalah kebalikan dari teknik SEO On Page, yaitu melakukan optimasi SEO di luar konten atau secara singkatnya adalah optimasi eksternal dari website yang kalian miliki. Sedangkan untuk fungsi dari optimasi SEO Off Page adalah untuk membangun reputasi website kalian di halaman mesin pencari.

Penutup

Demikian itulah beberapa tips dan trik yang perlu kalian pelajari apabila ingin belajar SEO untuk optimasi website supaya bisa mendapatkan urutan atas pada halaman mesin pencari dan memperoleh pengunjung yang banyak.

Order Sekarang !